Selasa, 21 Mei 2019

Sinjai Borong

Pemdes Bonto Tengnga Tetapkan APBDes 2019

Laporan : Sulfikar KIM Mammase Pemerintah Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong menggelar penetapan APBDes 2019 yang dilaksabakan Kamis (9/5/19) di Aula Kantor Desa Bonto Tengnga. Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan rutin dilaksanakan setiap tahun dan merupakan output dari perencanaan APBDes yang telah dilakukan. “Alhamdulillah hari ini kita bisa tetapkan ... Read More »

Warga Desa Bonto Tengnga Peringati Isra Mi’raj

Laporan : Sulfikar KIM Mammase Pemerintah Desa Bonto Tengnga Kecamatan Ainjai Borong memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Dusun Tajjuru, Jumat (5/4/19). Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan perpisahan Kepala KUA Sinjai Borong H. Muhammad Umar yang dipindah tugaakan ke Kecamatan Sinjai Utara. H. Muhammad Umar yang membawakan hikmah Isra Mi’raj sekaligus ucapan pamit menyampaikan rasa terima kasih atas ... Read More »

Desa Bonto Tengnga Siap Wakili Sinjai pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel

Sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Pusat menggelar lomba desa yang diikuti oleh desa dari terbaik dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. Maka tak heran, setiap desa yang ditunjuk mewakili Provinsi masing-masing sudah mempersiapkan diri dari sekarang. Khusus lomba desa di Tongkat Provinsi Sulsel, Pemerintah Kabupaten Sinjai siap mengikuti lomba tersebut. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai ... Read More »

Bupati Sinjai Resmikan Pembangunan Padat Karya di Sinjai Borong

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sinjai Borong dalam rangka peresmian pembangun jembatan, jalan rabat beton dan peternakan sapi melalui kegiatan padat karya yang bertempat di Desa Bonto Tengnga, Rabu (07/11/18). Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Sinjai Ir. H.Ramlan Hamid mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi daerah yang dapat ... Read More »

Tahun Depan Pemerintah Kucurkan Dana Kelurahan

Anggota DPD RI, Dr. H. Ajiep Padindang menghadiri monitoring dan evaluasi rencana Kerja (Renja) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) triwulan III tahun 2018 yang digagas oleh Bappeda Sinjai, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (2/11/18). Dalam pemaparannya, Ajiep Padindang menjelaskan bahwa dana transfer ke daerah adalah dana yang dialokasikan untuk mengurangi ketimpangan sumber pendanaan antara pusat dan daerah serta ... Read More »

Kades Barambang Serahkan Bantuan Korban Gempa di Palu

Laporan : Lukman KIM Suara Barambang Kepala Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong Bohari secara simbolik menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu. Bantuan ini diterima oleh Babinsa Kecamatan Sinjai Borong di Kantor Desa Barambang, Selasa (2/10/18). Melalui sumbangan masyarakatnya itu diharapkan dapat digunakan untuk masyarakat yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala beberapa hari yang lalu. “Terima ... Read More »

Masuki Musim Kemarau, Warga Barambang Bangun Bronjong

Laporan : Lukman KIM Suara Barambang Warga Kampung Hiring Apareng Dusun Bonto Manai Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong bergotong royong membuat bronjong dari batu yang membendung aliran sungai Lembang Caggo’e, Kamis (4/10/18). Tujuannya adalah untuk mengaliri lahan pertanian, termasuk kebutuhan masyarakat setempat. Selama ini, warga yang berada di aliran Sungai tersebut masih mengandalkan aliran air dari sungai untuk lahan pertanian. ... Read More »

Wakil Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Aliyah di Sinjai Borong

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas Madrasah Aliyah Al Ikhwan Desa Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (3/10/18). Pembangunan kelas jauh dari Madrasah Aliyah Al Ikhwan Pasir Putih, ini digagas oleh Tokoh Masyarakat setempat Andi Aziz Taherong yang juga mewakafkan tanahnya untuk lokasi pembangunan ruang kelas tersebut. “Jarak antar sekolah didaerah ini ... Read More »

Sejak 15 Tahun Berdiri, Akhirnya Desa Bonto Tengnga Miliki Lapangan Sepak Bola

Laporan : Sulfikar KIM Mammase Setelah kurang lebih 15 Tahun atau sejak lahirnya Desa Bonto Tengnga yaitu dari tahun 2003 sejak dimekarkannya dari Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong, akhirnya desa ini memiliki Lapangan Sepak Bola. Usaha ini merupakan upaya keras Pemerintah Desa Bonto Tengnga bekerja sama dengan masyarakat dan Tokoh pemuda yang menginginkan adanya lapangan sepak bola sebagai sarana ... Read More »

Pengerjaan Drainase Jalan Maccini Kalimbu Sudah Capai 70 Persen

Laporan Sulfikar KIM Mammase Pekerjaan Drainase di ruas Maccini Kalimbu yang bertempat di Dusun Maccini Desa Bonto Tanga Kecamatan Sinjai Borong proses pengerjaannya mencapai 70 persen, Jumat (15/9/18) Ruas jalan dengan panjang 105 meter ini proses pengerjaannya yang dimulai sejak tanggal 5 september 2018 dengan sumber sumber anggaran yg digunakan yaitu dari Dana Desa dengan menggunakan konsep padat karya tunai ... Read More »