TPID Sinjai Tengah Lakukan Pemutaran Video Capturing

TPID Sinjai Tengah Lakukan Pemutaran Video Capturing

Laporan : Rusdi (KIM desa Pattongko)

Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Sinjai Tengah melakukan Pemutaran Video Hasil Capturing di Aula Pertemuan Kantor Camat Sinjai Tengah, Senjn (31/12/18).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Musyawarah Antar Desa (MAD) Laporan Hasil Kegiatan Tim Pelaksana Inovasi Desa ini dihadiri oleh seluruh kepala desa, BPD dan tokoh masyarakat setempat.

Acara tersebut dibuka oleh Camat Sinjai Tengah diwakili oleh A. Asda Kadir. Dalam sambutannya beliau berharap semoga desa di seluruh wilayah Kecamatan Sinjai Tengah bisa mempunyai minimal 1 produk unggulan dari segi pariwisata, produk makanan, kerajinan tangan, dan lain-lain.

Dalam Pertemuan tersebut dilakukan pemutaran Video Hasil Capturing TPID Sinjai Tengah sebanyak 5 video, masing-masong dari desa Gantarang, yaitu : video Merubah Nira menjadi gula semut, Lapangan untuk memasyarakatkan olahraga futsal dan Batu Tallassang dalam bingkai wisata alam dan sejarah.

Dari Desa Saotanre video berjudul Mata air ulu salu’e untuk kesejahteraan masyarakat Saotanre dan dari Desa Baru yakni Melirik rupiah dari pengembangan lebah trigona.

Adapun Tim Pelaksana Inovasi Desa terdiri dari Ketua TPID Sinjai Tengah A. Selviah, bendahara Juliawati sedangkan anggota masing-masing Hasanuddin, Ruhlan, Junaeda, Jumrah dan Husni.

Kegiatan uni turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas PMD Sinjai yaitu Majedawing S.Sos, dan dari tenaga Ahli Faisal dan Ihsan. (AaN)

About Aan