Senin, 20 Mei 2019
UN Bukan Penentu Kelulusan, Siswa Diminta Tetap Serius Belajar

UN Bukan Penentu Kelulusan, Siswa Diminta Tetap Serius Belajar

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sinjai akan diikuti ribuan siswa peserta SMA, SMK maupun Madrasah Aliyah.

Jadwal UNBK SMK dilaksanakan pada tanggal 25, hingga 28 Maret 2019, dilanjutkan UNBK SMA/MA pada tanggal 1, 2, 4, dan 8 April 2019.

Kepala SMAN 5 Sinjai Drs. Aliyuddin saat ditemui, Selasa (12/3/19) mengatakan bahwa walau bukan sebagai penentu kelulusan, ia meminta siswa tetap belajar dengan baik untuk mendapatkan nilai UN yang tinggi. Nilai UN yang baik atau tinggi akan memudahkan siswa khususnya siswa SMA tersebut masuk ke perguruan tinggi.

“UN bukan penentu kelulusan lagi akan tetapi sebagai standar pemetaan mutu pendidikan secara nasional, namun tetap wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas XII,” katanya.

Kelulusan siswa kata Aliyuddin ditentukan dari beberapa aspek seperti nilai rapor, ujian sekolah, dan UN, termasuk sikap siswa.

Ia berharap kepada seluruh siswanya yang akan mengikuti UN untuk tetap serius belajar sebab akan memberi daya saing siswa ketika hendak memasuki perguruan tinggi. “Kita harap lulusan kita betul-betul mencerminkan prestasi yang tergambarkan dalam nilai akhir yang diraihnya,” ujarnya. (AaN)

About Aan