Sabtu, 17 November 2018
Upacara HKN Ke 54 Akan Dipusatkan Di Lapangan Bikeru I

Upacara HKN Ke 54 Akan Dipusatkan Di Lapangan Bikeru I

Dinas Kesehatan Pemkab Sinjai memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke 54 tahun 2018 dengan berbagai kegiatan dan lomba.

Tema HKN tahun ini’ Aku Cinta Sehat dengan subtema ‘Ayo Hidup Sehat Mulai dari Diri Sendiri’.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai A. Suryanto Asapa saat ditemui beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti Seminar Kesehatan bagi Kader PKK dan aparat Desa, lomba kegiatan seni dan olahraga yang melibatkan seluruh Puskesmas serta Upacara peringatan HKN.

Adapun lomba yang akan dilaksanakan seperti lomba nyanyi, fashion show, standup comedy, senam lansia dan olahraga lainnya,” sebutnya.

Untuk puncak acara peringatan HKN akan dilaksanakan upacara bendera yang akan dipusatkan di Lapangan Bikeru I Kecamatan Sinjai Selatan pada tanggal 15 November 2018 dan akan dihadiri oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa.

Alasan dipilihnya Lapangan Bikeru I sebagai pusat peringatan HKN tahun ini kata Kadis Kesehatan, agar ada suasana baru dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Selama ini Upacara HKN selalu dipusatkan di Kota Sinjai dan tahun ini kita mencoba untuk menghadirkan suasana baru dengan melaksanakan di Kecamatan Sinjai Selatan,” tandasnya.

Usai Upacara nantinya, Bupati Sinjai akan mengunjungi Puskesmas Samaenre untuk melihat persiapan Puskesmas tersebut yang akan dijadikan sebagai Rumah Sakit type D.

“Setelah Upacara, Pak Bupati akan mengunjungi Puskesmas Samaenre untuk melihat kesiapan sebelum dinilai untuk naik kelas menjadi rumah sakit, itu juga yang menjadi alasan kenapa HKN dipusatkan di Bikeru,”tambahnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan