Minggu, 24 Februari 2019
Wakil Bupati Sinjai Apresiasi Debat Generasi Milenial Yang Dipelopori HIMARA STISIP Muhammadiyah Sinjai

Wakil Bupati Sinjai Apresiasi Debat Generasi Milenial Yang Dipelopori HIMARA STISIP Muhammadiyah Sinjai

Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMARA) STISIP Muhammadiyah Sinjai menggelar kompetisi debat generasi milenial dengan tajuk “Debate Competition South Celebes 2019” bertempat di Kampus STISIP Muhammadiyah Sinjai Jalan Teuku Umar, Senin (11/2/19).

Kegiatan yang bertema “Aktualisasi Generasi Milenial Dalam Menghadapi Tantangan di Era Globalisasi” ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong.

Panitia Pelaksana Aris Setiawan dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yakni untuk mengasah gagasan dan pikiran siswa guna memberikan kontribusi nyata serta solusi bagi setiap permasalahan bangsa.

“Melalui kompetisi ini juga diharapkan muncul gagasan yang bersifat membangun melalui pertukaran ide antar siswa dari berbagai daerah, ” ucapnya.

Wakil Ketua I STISIP Muhammadiyah Sinjai Muh. Nurdin menyampaikan bahwa debat ini dalam rangka mengembangkan, memotivasi daya nalar serta menambah pengetahuan siswa dalam rangka pengembangan diri dalam mengaktualisasikan data berdasarkan fakta.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dalam sambutannya msnyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terlaksananya kegiatan ini sebab debat ini merupakan salah satu upaya untuk mencetak generasi yang mampu memahami dan menghadapi tantangan globalisasi yang semakin berat.

“Saya berharap kepada peserta agar mampu mengaktualisasikan pemahaman dunia milenial tersebut melalui kompetisi debat sehingga tercipta pemikiran dari para siswa yang mampu membawa aspirasi besar di era globalisasi ini, ” ungkapnya.

Peserta debat ini dalah siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Sulawesi selatan. Adapun yang lolos kebabak final yakni empat tim yaitu SMAN 3 Sinjai, SMAN 10 Sinjai dan 2 tim dari SMAN 8 Bulukumba. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan