Kamis, 18 Oktober 2018
Wujudkan Desa Mandiri, Pemkab Gelar Bursa Inovasi Desa

Wujudkan Desa Mandiri, Pemkab Gelar Bursa Inovasi Desa

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa, Selasa (9/10/18) di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi penyelesaian masalah. Juga sebagai alternatif dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.

Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar Mukmin yang mewakili Bupati dalam samburannya mengungkapkan bahwa,  melalui wadah bursa inovasi desa, potensi yang dimiliki desa akan jauh lebih baik, lebih berkembang dan inovatif.

“Untuk mecapai visi di daerah dan visi di desa masing-masing kita dituntut untuk selalu kreatif, bekerja keras dan berinovasi serta menjadikan wadah inovasi desa menjadi wadah satu-satunya untuk berinovasi di desa,” katanya.

Ketua Panitia, Marzuki menyampaikan bahwa kwviatan ini untuk mendiseminasikan informasi pokok terkait pernyelenggaraan pengelolaan dana hibah desa.

Sejumlah menu informasi inovasi bursa di bidang sumber daya manusia , infrastruktur, ekonomi dan kewirausahaan dipamerkan di lantai dasar, selain itu juga disiapkan stand ruang konsultasi dan stand komitmen untuk pengembilan komitmen.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD sinjai, Staf Ahli Bupati, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para camat, Lurah juga Kepala Desa dan sejumlah masyarakat. (L2/Jn/Ak)

Komentar Facebook

About Aan